Cara Mengatasi ASUS Zenfone 2 Laser Sinyal Hilang Semua Tipe

MENGATASI SINYAL HILANG DI ASUS ZENFONE 2 LASER SEMUA TIPE KARENA BASEBAND ATAU IMEI HILANG/NULL



Di sini saya mau share cara mengatasi sinyal yang hilang di zenfone 2 laser semua tipe (ZE500KL , ZE550KL , ZE551KL , ZD551KL , ZE600KL , ZE601KL , ZE500KG). 
Karena baru kemarin saya dapet servisan hp ini (tipe ZE500KG) dan sulit sekali mencari cara mengatasinya di google.
Jadi saya terus2an browsing di situs luar negeri, lalu nemu satu-satunya cara tersimple dengan file lengkap di dalamnya tanpa aplikasi / software. dan work 100%

Sekarang saya share biar barakallah.

Ini penampakkan HP nya biar gak keliru :
Hasil gambar untuk zenfone 2 laser

CARA 1
Menggunakan TWRP.

Cara ini cuma bisa kalo hh sobat sudah terinstal recovery seperi TWRP atau CWM. Kalo belum terinstal lewati cara yang ini, langsung turun cara ke 2 saja, lebih simpel juga.

  1. Download file modem [zip] sesuai tipe HP sobat. ( Link download di akhir post )
  2. Copy-paste file modem[zip] tadi ke micro sd,di luar folder saja. (jangan di extrak)
  3. Matikan HP.
  4. Masuk ke bootloader, tekan VOL DOWN & POWER bersamaan hingga muncul logo ASUS.
  5. Lalu pilih RECOVERY ( pakai tombol Volume untuk arah, tombol Power untuk OK )
  6. Sudah masuk Recovery/twrp/cwm, pilih INSTALL.TWRP 3.0
  7. Tinggal pilih file modem[zip] yang ada di micro sd td. (pastikan storage nya di external, bukan internal)
  8. Klik file modem[zip] nya, lalu swipe/geser untuk menginstal file tsb.
  9. Finish. Reboot.
  10. Kalo mengalami kesulitan atau sudah berhasil, beri komen di bawah ya sob.
Jika ada yang masih bingung silakan bertanya.

CARA 2
Menggunakan PC / Komputer.

Ini cara yang simpel. Meski menggunakan pc, tapi tidak perlu aplikasi seperti tutorial lainnya.

  1. Download file modem[zip] sesuai tipe HP sobat. (Link download di akhir post)
  2. Pastikan usb driver asus nya sudah terinstall di pc. ( cari di google saja ya, krn sudah tersedia banyak di google )
  3. Matikan HP.
  4. Masuk ke mode fastboot , tekan tombol VOL UP & POWER hingga muncul logo ASUS.
  5. Hubungkan kabel data ke HP dan PC sobat. (tunggu hingga terinstal dgn baik di PC)
  6. Di pc sobat, cari file modem[zip] yang sudah terdownoad tadi. Lalu extrak file tsb.
  7. Buka folder yg telah di extrak td, arahkan ke folder " firmware-update ". (lihat kedalam folder itu dulu untuk mengcopy nama file[bin] nya) 
  8. Arahkan kembali ke folder " firmware-update " tadi. Lalu tekan dan tahan tombol SHIFT+klik kanan, lalu pilih  Open command window here
  9. dan akan muncul Command Window ( cmd ) untuk menginstal file tsb.
  10. Di dalam cmd ketikkan kata ini : fastboot flash modem namafile.bin (sesuaikan dengan nama file[bin] yang ada di folder firmware update. contoh punya saya fastboot flash modem NON-HLOS.bin ) lalu klik enter.
  11. File telah terinstal. Lalu ketik kata ini : fastboot reboot
  12. Otomatis HP sobat akan reboot. dan Finish.
  13. Kalo mengalami kesulitan atau sudah berhasil, beri komen di bawah ya sob.
Jika ada yang masih bingung silakan bertanya.

cek imei *#06#

DOWNLOADS 

ZE500KL

For MSM 8916 SnapDragon 410 Variant

ZE550KL

For MSM 8916 SnapDragon 410 Variant
For MSM 8939 SnapDragon 615 Variant
For MSM 8929 SnapDragon 415 Variant

ZE551KL

For MSM 8939 SnapDragon 615 Variant

ZD551KL

For MSM 8939 SnapDragon 615 Variant

ZE600KL

For MSM 8929 SnapDragon 415 Variant
For MSM 8939 SnapDragon 615 Variant

ZE601KL

For MSM 8939 SnapDragon 615 Variant

ZE500KG

keyword :
cara mengatasi asus zenfone 2 laser sinyal hilang
cara mengatasi asus zenfone 2 laser imei null
cara mengatasi asus zenfone 2 laser imei hilang
asus zenfone 2 laser sinyal hilang
asus zenfone 2 laser imei null
asus zenfone 2 laser imei hilang
how to fix asus zenfone 2 laser no signal
Cara Mengatasi ASUS Zenfone 2 Laser IMEI dan Baseband null hilang sinyal di semua tipe

Related Posts:

96 Responses to "Cara Mengatasi ASUS Zenfone 2 Laser Sinyal Hilang Semua Tipe"

  1. Maya gan mau nanya kalo hape ane . Imei gak hilang tapi inetnya silang trus apa bisapake cara diatas ya gan? Sy suda coba flash ulang dll ga ada yg mau. Trm kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bisa pakai cara diatas gan, tinggal di sesuaikan type nya saja.

      Hapus
  2. Suda saya coba gan masi belom bisa :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm, kmungkinan kendalanya dri hardware yang kena mas, seperti emmc atau ic nya mas.

      Hapus
    2. Gan hp saya asus zenfone 2 ZE551Ml.. Kemaren hp saya tiba2 mati total. Terus saya bawa k konter hp katanya IC MMc nya rusak. Akhirnya diganti lah IC MMC nya. Setelah 2 hari d service. Hp sudah nyala. Yg jadi permasalahan hp tidak dapat signal alias tanda silang d jaringan. Tapi klo deket counter tempat saya service jaringan normal.. Akan tetapi kartu sim card klo saya pasang di hp laen normal gan jaringannya. Pengaruh apa ya gan. Mohon infonya

      Hapus
    3. sdah di coba menggunakan simcard lain ? krn kalo servis di konter biasanya cuma di jumper aja ic nya bukan di ganti. lbh baik klo msalah ic mmc lgsung ke servis centernya mas

      Hapus
    4. Mana bisa ic emmc d jumper...trs mana ada service centre mau nerima ganti ic / emmc ..paling" di suruh ganti mesin

      Hapus
    5. service centre mana bisa ganti ic emmc..

      Hapus
  3. Kalau hp asus zen laser saya kadang jilang sendir8 signalnya, walau sudah coba ganti kartu sim.
    Apa pakai cara ini juga..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cek dulu apakah nomer versi pita/baseband di hp agan msih normal ? dan nomer imei juga masih normal sesuai aslinya?

      Hapus
  4. Balasan
    1. belum ada bro, saya coba usahakan utk tipe itu

      Hapus
    2. info : untuk tipe Z00LDD bisa mnggunakan yg ZE550KL

      Hapus
  5. Bang. Hp saya asus zenfone 2 laser tipe ze500kg. Masalahnya sama kayak di atas imeinya hilang/null jadi sinyal jg hilang(sim1&2). Apakah hpnya harus dalam keadaan di root dulu sebelumnya walaupun Pakai cara 1 dan 2...? Terima kasih. Btw abang di daerah mana. Kalau di jogja saya bisa langsung service ke abang aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanpa root gan langsung bisa keduanya.
      kebetulan saya orang bantul,jogjakrta

      Hapus
  6. thanks atas penjelasaannya... kenapa saat saya (tekan power dan vol down) masuk bootloader kok nggak bisa ya atau tekan power dan vol up untuk masuk ke fastboot nggak bisa ...solusinya gmn mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sperti itu biasanya EMMC yg sudah lemah, otomatis krn msalah hardware

      Hapus
  7. punys saya asus ze500kl gagal menggunakan cara ini
    signal bar masih silang padahal dipasang ke hp samsung
    normal jaya,kalo beli hp mending jangan pabrikan asus
    banyak banget kendala,hp adek saya juga asus cpet banget panas,signal juga bermasalah,punya tetangga dicas trus mati listrik ga dicabut pas nyala listrik hpnya kebakar keluar asap.liat diforum asus kok ternyata banyak banget yang kendala signal.payah

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin tiap produk hp punya kekurangannya sendiri gan. ada yg di sengaja dan ada yg tak sengaja

      Hapus
  8. semoga berkah om..sukses 1000%

    BalasHapus
  9. Z00LDD nya dong gan,, sinyalnya X terus nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke, masih saya carikan untuk file tsb bang Boy (y)

      Hapus
  10. oke masih saya carikan untuk file trsebut bang Boy

    BalasHapus
  11. Bang Asus Zenfone Go ZB500KL filenya ada nggak?

    BalasHapus
  12. Gan hp saya asus zenfone 2 z00ad sim 1 nul jadi ga bisa aktif tuh data, saya juga udah root & langkah selanjutnya gimana? Makasih gan moga berkah.. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya blm menemukan file utk seri Z00AD , coba saja di lakukan flashing rom dulu biasanya imei bisa kembali

      Hapus
  13. Min. Kalau untuk asus zb551kl ada ga ya msm8928. Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. utk seri ZB551KL belum nemu jg gan, saya nyelem ke forum2 luar juga msih blum ada yg bisa fix

      Hapus
    2. Bearti yg ZB551KL nelongso ya gan ilham seperti punyaku...

      Hapus
  14. Bang hp saya asus zenfone 2 laser ze550kl masalahnya jaringan tdk mau 4G hanya Edge

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di settingannya gan, atau di downgrade saja rom nya, cos itu biasanya abis auto update

      Hapus
  15. gan, kalo hpku bukan zenfone 2 laser. tapi Zenfone 2 ZE551ML (Z00AD), masalahnya sama di IMEI & baseband ngilang. ada solusi / filenya kah? thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama gan hape saya sinyal nya gak ada sama sekali tanda silang pun gk ada,di notif gk ada ikon sinyal sama sekali asus saya ze551ml

      Hapus
  16. Gan ilham. Hpku aaus zenfon laser2. ZB551KL hilang sinyal gimana caranya ga.. Lalu apa saja yg saya butuhkan bahannya... Mohon info dan bimbinganya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. msh blm di temukan file utk seri tsb gan,msh saya cari2 jg,

      Hapus
  17. Alhamdulillah....
    Berhasil. Hatur nuhun Gan

    BalasHapus
  18. Pake cara yang pertama aborted alias gagal, cara yang kedua Alhamdulillah done suhu. Maturnuwun sangat 😀

    BalasHapus
  19. INFO : Untuk tipe Z00LDD bisa menggunakan modem yg ZE550KL

    BalasHapus
  20. Punyak saya asus_z00RD kok pas saya paksa 3g kan ke wcdma only kok gak bisa ya

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Maaf untuk cek tipe ze500kl gmn ya,itu kan ad 3

    BalasHapus
    Balasan
    1. lewat recovery mode gan. power+vol down

      Hapus
    2. atau bisa liat di balik dus hp agan bisa.
      cek di setting hp jga bisa >
      Masuk ke [Settings]->[About]->[Model number] untuk memeriksa nama model ponsel Anda.

      Hapus
  25. Mas hp saya asus zenfone 2 lazer zooldd ,sinyalnya kadang ada dan kadang gak ada mas... kalau keluar rumah sinyalnya ada tapi masuk rumah hilang sinyalnya.. Pdahal sebelum itu bisa di dalam rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin dari operatornya itu gan, saya jg prnah, sinyal dri opertornya mnurun (saya pakai indosat) , sampe skarang ssah snyal nya, tp pkai kartu slain isat ttep lancar saja

      Hapus
  26. Maaf mas untuk asus zen 2 yg model z008 pake modem yg mana yah...
    Mohon pencerahan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake yg ZE550ML harusnya, tp saya blm nemu file modem tsb

      Hapus
  27. Maaf mas kok ad mode instal ya,gmn ad ny update data.trus udh ak klik zipny td tp gk bsa,failed

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. Mas apakah untuk praktek tutor di atas harus install PC suite dulu gak.?
    Soalnya saya kesulitan dalam mencoba tutor di atas saat saya jalankan cmd file boot IMG dengan shift+klik kanan dan setelah muncul cmd kenapa Asus saya tidak terdeteksi seri hp nya.? Dan saat jalan kan ADB fasboot ko mental terus gak bisa seperti di gambar yang mas upload, padahal USB driver sudah di install . Mohon pencerahannya kalo ada minta videonya ,, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. jdi hp nya gak bisa masuk mode fastboot gitu bang ?
      harusnya masuk fastboot dulu, trs psang kabel data tunggu sampai terdetksi. kalo blm trteksi bisa restart pc dulu. trs ulangi lg langkah2nya

      Hapus
    2. kang maman sulistiono. ane nyoba bantu kang ilham yaa. kalo hp kang maman engga kebaca di komputer.kejadian nya sama ama hp sy. konektor Charger/ data coba ganti. charger bisa. tp buat transfer data dari hp ke PC ( atau sebaliknya ) sy yakin punya kang maman udah rusak.https://cdn.kikakeyboard.com/navigation/sticker/emoji_HD/emoji4.png

      Hapus
  30. ZE500KG
    WW SKU v12.8.5.227

    kalau misalkan versi ROMnya berbeda, apa masih bisa pakai cara ini?
    Misal kalau udah upgrade ke MM atau pakai Cusrom.

    BalasHapus
    Balasan
    1. utk yg udh up ke MM bisa. kalo yg cusrom trgantung, jd yg pake cusrom mnding di flash ke stockrom dulu

      Hapus
    2. Owh begitu... Thanks informasinya...

      Hapus
    3. Mas ilham.. Hh saya pakai ze500kg... Sinyal hilang, tapi imei.nya berubah, berbeda dari imei awalnya.. Itu gimana?

      Hapus
  31. Kalo z00ad file nya yang mana

    BalasHapus
  32. File zd551kl diatas versi 21.40 apa bisa dipake di sku versi 1.15 dak om? Maaf saya agak gaptek! ☺

    BalasHapus
  33. trimakasih agan. sukses selalu.
    hp nya dah bisa kepake lagi.

    BalasHapus
  34. Bang hp saya asus Z00RD gaada sinyalnya silangterus tapi simcard kedeteksi. Kalo sayamau nyoba pake caradi atas bisa? Pakenya yangmana ya yang buat asus zenfone laser2 tipe Z00RD. Makasih

    BalasHapus
  35. Gan untuk zenfone 2 ZE500CL ada..mnta link..

    BalasHapus
  36. Yang buat tipe z00rd ga ada to mas

    BalasHapus
  37. Bermanfaat nih,ze500kl saya juga tiba2 sinyal 4g ga nongol2 lagi,bawa ke konter mereka ag bisa juga,kajadian setelah update OS setelah diturunin tetap ga muncul juga,sekarang hp nya masih diopname,LCD + TS retak,setelah ganti LCD mau dicoba cara2 diatas ,Terima Kasih

    BalasHapus
  38. Saya punya Asus_Z00RD sinyalnya silang terus,,,apa bisa saya Pakai software yg ada di atas dan software mana yg cook

    BalasHapus
  39. ze500cl ww.12.16.5.118, pake modem yg mana yah?

    BalasHapus
  40. gan untuk uninstallnya gmn ya, setelah flash filenya malah wifi sama bluethooth ikutan mati

    BalasHapus
  41. Min Hp gua Ze500Kg Tapi Kok Tipe Nya Beda

    BalasHapus
  42. Z00WD PAKAI YANG MANA NIE BOSSS...???

    BalasHapus
  43. ganti ic kadangnya ,pasti down suhu (maaf canda doang)

    BalasHapus
  44. Mas kalo asus tipe zenfone c z007 itu gimana caranya?kendalanya imei ke cek tapi sinyal x terus.gimana caranya mas??

    BalasHapus
  45. Mas... Untuk asus Z00AD sudah ada kah, soalnya sim 1 imei null sm wifi nya ga bisa. Mau solusinya dong. Terima kasih

    BalasHapus
  46. kalau ada punya asus zenfone C om. z007

    BalasHapus
  47. File modem untuk asus zenfone 5 ada gak bang? Minta donk.. non-hlos.bin untuk zenfone 5

    BalasHapus
  48. Hp asus saya jadi lemot bukan main jringanya..gimna solusinya gan hp z00AD

    BalasHapus
  49. mas untuk ASUS zenfone 3 laser type Z01BD?

    BalasHapus
  50. makasih kang, Z00LDD/ZE550KL pake versi v21.40.1220.1615 WW SKU done...barokallah..

    BalasHapus
  51. Gan hp saya tipenya yg z00l ww 21.40.1220.2192.
    Udah saya coba cara ug di atas tpi kok masih tetep imei nya 0 sama null

    BalasHapus
  52. Mas hp saya asus zenfone 2 Z008D imei null gimana ngatasinya ya mas? Soalnya data seluler cuma bisa digunakan di sim 1 tolong bantuannya

    BalasHapus
  53. Kalau saya pakai isolasi bening kartunya tak isolasi bening.ya kdang muncul kdang hilang.

    BalasHapus