Bermasalah Setelah Flash Zenfone 4 Tapi Tetap Bootloop

Bermasalah Setelah Flashing Asus Zenfone 4 Tapi Tetap Bootloop

Sebelumnya saya bilang dulu bahwa ini bukan suatu tutorial untuk mengatasi masalah bootloop setelah agan melakukan flashing pada hp zenfone agan, ini juga biasa terjadi pada hp lainnya tapi di sini saya akan memberi penjelasan dan masukkan bagi pengguna Zenfone 4.

Hasil gambar untuk flash zenfone 4

Ini adalah pengalaman saya sendiri dengan zen 4, yg hp itu adalah hp bootloop yang saya beli lalu saya flash dan berhasil, lalu saya kasih ke adek saya.
Sudah cukup lama di pakai adek saya dan pernah sekali hp tsb mendekati bootloop ( sering muncul notif sayangnya berhenti ), lalu saya flash ulang dengan file yg dulu masih saya simpan dan kembali work 100%.
Tapi kemarin zen4 mulai rewel lagi dengan notif sayangnya berhenti bla bla bla. Lalu dia reboot dan ternyata hang/stuck di logo alias bootloop.

Terus Langsung deh saya Flash lagi pake file yang dulu ( via sd card ), flashing nya sih  berhasil, tapi saya tunggu tuh sampe 30mnit lebih tapi tetep stuck bootloop di logo.

Lalu beberapa cara lainnya saya coba, sbb :
  • Factory Reset (gagal)
  • Flash ulang berkali2 ( gagal )
  • Flash dengan firmware versi yg berbeda,jellybean dan kitkat (gagal)
  • Flash via PC pake Asus Flashtool dengan firmware yg berbeda2 (gagal, karena tidak bisa ter flashing melalui pc)
  • Flash cwm ke zen4 (gagal)
Nah dari semua itu saya merasa ada semacam kejanggalan, yaitu ic flash atau emmc sepertinya sudah lemah / mulai rusak.

Cara mengetahuinya adalah dengan :
  1. Masuk ke droidboot
  2. Lalu pilih factory reset atau pun sd download (flashing).
  3. Lalu disini agan harus perhatikan tulisan yg ada di paling bawah.
  4. Biasanya saat di mode droidboot seakan akan berhasil factory reset, atupun flashing.
  5. Setelah itu pasti hp akan reboot, dan muncul logo asus (perhatikan lagi baik2)
  6. setelah muncul logo Asus ( tidak ada gambar lingkaran muter2nya di bawah logo asus ) seharusnya akan muncul gambar si robot android hijau dengan perut terbuka (menandakan sedang menghapus atau flashing yg sebenarnya)

    Hasil gambar untuk flash zenfone 4
    Gambar terkait
  7. Jika tidak muncul gambar Robot Android hijau perut terbuka itu dan malah cuma muncul logo asus ( dengan lingkaran berputar putar )
    Hasil gambar untuk flash zenfone 4
  8. Itu menandakan ic / emmc / hardware hp agan sudah lemah.
  9. Dan harus di ganti untuk mengembalikan seperti sedia kala.

Note :
Namun bila setelah agan flashing muncul gambar robot android hijau dengan perut terbuka tapi tetap bootloop. Ini dapat di selamatkan dengan cara. Masuk ke droidboot dan pilih factory reset, insyaallah berhasil mengatasi bootloop tsb.

Related Posts:

0 Response to "Bermasalah Setelah Flash Zenfone 4 Tapi Tetap Bootloop"

Posting Komentar